UPT-LTD Universitas Jambi Kunjungi SMK SMAKPA

PADANG : SMK-SMAK Padang terus berbenah dan memainkan peran penting serta meningkatkan mutu pendidikan sekaitan dengan Analisis Kimia. Dalam lingkup era digital yang semakin berkembang pesat saat ini SMK – SMAK Padang dengan program empat tahun milik Kementrian Perindustrian dibawah naungan Badan Sumber Daya Manuasia Industri (BPSDMI) terus berupaya membentuk jejaring dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri yang ada di tanah air.

Sebagai sekolah Role Model SMK -SMAK Padang siap dan terus melayani kunjungan dari berbagai stecholder baik dari dunia industri maupun dunia pendidikan mulai dari TK, SMP, SMK se – Kementerian Perindustrian bahkan sampai dari Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
SMK SMAK Padang sangat berbangga hati menyambut kunjungan UPT-LTD Universitas Jambi siang tadi sebanyak 12 orang mulai dari pimpinan beserta jajarannya.
Drs.Nasir selamu Kepala SMK – SMAK Padang memberikan sambutan kepada rombongan di ruang 14 beserta jajarannya.

“Makanya siswa SMK SMAK Padang setiap pratikum di laboratorium selalu menggunakan alat yang setara dengan industri dan bahakan mempunyai alat instrimen sistem robotik dan serba digital, sehingga bekerja di perusahan nantinya langsung menyesuaikan.
Hal ini juga menunjukan bahwa pola pembelajaran di SMK SMAK Padang sangat disiplin dan penuh ketelitian ujar Nasir saat menerima kunjungan UPT-LTD Universitas Jambi,selasa (12/12/2023).

Kunjungan tersebut dibuka dengan pemaparan oleh kepala SMK SMAK Padang Nasir, dalam rangka Bencmarking atau melihat lebih dekat proses belajar mengajar di SMK SMAKPA. Selanjutnya Nasir juga memperkenalka sejarah sekolah serta capaian sekolah SMK SMAKPA.

Di kesempatan itu Nasir juga menjelaskan, sekaitan peluang bekerja di Dunia Usaha dan Dunia Industri sangat memerlukan keahlian,apalagi begitu erat kaitannya dengan Analisis Kimia, untuk itu kami di SMK SMAKPA lebih diutamakan menanamkan disiplin dan ketelitian sejak dini kepada siswa ungkap Nasir.

Secara khusus, Nasir menjelaskan program di yang diselenggarakan di SMK SMAKPA yakni Dual Sistem artinya teori selama dua tahun di sekolah dan dua tahun lagi pratek di Perusahan. Sehingga siswa SMK SMAKPA setelah tamat betul-betul siap bekerja karena sudah di bekali dengan ilmu,papar Nasir.

Selanjutnya usai pertemuan oleh UPT-LTD Universitas Jambi,Kepala SMK SMAKPA Nasir di dampingi Wakil kepala Sekolah langsung membawa rombongan meninjau laboratorium SMK SMAKPA.Tak hanya itu saja Nasir juga menjelaskan satu persatu kegunaan alat laboratorium milik SMK SMAKPA kepada rombongan Universitas Jambi.
Kegiatan diakhiri saling bertukar cendera mata dan berswafoto. (infohumas_smakpdg/meri.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *