SMK – SMAK Padang Upacara Bendera Senin Pagi Warnai dengan Penyambutan Kembalinya Siswa SMAKPA bertugas Paskibra Kota Padang ke Sekolah.

Padang : SMK – SMAK Padang mengadakan upacara kenaikan bendera merah putih rutin senin pagi yang diikuti oleh seluruh siswa – siswi serta tenaga pendidik dan kependidikan SMK SMAK Padang , yang bertindak selaku pembina upacara Elizarni, S.T, M.Si selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat , bertempat di Lapangan Upacara SMK SMAK Padang, Jalan Alai Pauh Limo Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang. Senin , 21 Agustus 2023.

Upacara Bendera Senin Pagi di SMK SMAK Padang warnai dengan penyambutan kembalinya siswa – siswi SMK – SMAK Padang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kota Padang ke Sekolah serta penyerahan hadiah perlombaan perayaan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2023 yang digelar oleh Anggota Osis SMK SMAK Padang.

Penyambutan kembalinya paskibraka ke sekolah oleh Kepala SMK SMAK Padang yang diwakilkan oleh Elizarni , berhubung Nasir selaku Kepala Sekolah sedang bertugas ke luar kota. Sekolah sangat mengapresiasi siswa – siswi yang kembali kesekolah. Elizarni mengatakan bahwa sangat sulit bisa lolos seleksi paskibraka dan ini adalah peristiwa yang patut semua siswa – siswi teladani akan keberhasilan ini yang membawa harum nama sekolah.

“Nilai akademik minimal berkategori baik. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan setempat. Memiliki berat badan ideal serta dengan beberapa tahapan yakni seleksi parade, seleksi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelejensia Umum (TIU), seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), seleksi Kesemaptaan dan seleksi kepribadian,” tutur Elizarni.

Selanjutnya dalam amanat upacara Elizarni menekankan kepada seluruh siswa mulai dari kelas X sampai kelas XIII , “Ananda jangan terlena dengan hal – hal yang berbaur negatif, karena pembelajaran di SMK SMAK Padang sistemnya sangat jauh berbeda dengan sekolah lain pada umumnya , dengan adanya sistem blok maka siswa harus menyiapkan diri akan hal tersebut yaitu ujian kompetensi dan ujian lainnya.”

Elizarni juga menambahkan pada hari ini juga ada simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) khusus kelas XI, serta ujian semester sudah diambang mata yakni akan digelar bulan September. Oleh sebab itu jangan Ananda lengah akan hal ini dan terlena oleh Media Sosial (Medsos) tukuk Elizarni.

Dalam akhir amanat Elizarni juga menyampaikan kepada seluruh siswa “Hilangkan kesombongan dan rasa iri hati karena ilmu yang didapatkan akan susah masuknya, ungkapnya. (infohumas_smakpdg/meri.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *