SMK SMAK Padang Terima Penghargaan Nilai Tertinggi Indikator Pelaksanaan Anggaran dari Menteri Perindustrian.

       SMK SMAK Padang Terima Penghargaan Nilai Tertinggi Indikator Pelaksanaan Anggaran dari Menteri Perindustrian.

Denpasar, Bali – SMK SMAK Padang berhasil meraih penghargaan nilai tertinggi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran tahun anggaran 2022 Unit Sekolah Menengah Kejuruan dari Menteri Perindustrian. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Doddy Widodo pada kegiatan Workshop Pengelola Keuangan di Lingkungan Kementerian Perindustrian di Aula Balai Diklat Industri, Denpasar, Jalan WR Supratman Nomor 302 Tohpati, Jumat (03/02/2023).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran atau disingkat dengan IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga. Kualitas ini diukur melalui 3 aspek pengelolaan anggaran yaitu mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil dari pelaksanaan anggaran.

Dari ketiga aspek itu SMK SMAK Padang berhasil meraih nilai 96,95% sehingga mengantarkan SMK SMAK Padang meraih penghargaan IKPA Nilai Tertinggi. Pada kesempatan tersebut Kasubbag Tata Usaha sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen SMK SMAK Padang, Mila Handrefa, yang juga turut hadir bersama Kepala SMK SMAK Padang, Nasir, pada acara ini menyampaikan “ketiga aspek penilaian IKPA harus tercapai dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil dari pelaksanaan anggaran dan Alhamdulillah SMK SMAK Padang dapat menggungguli nilai IKPA dari 8 SMK lainnya.”

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Doddy Widodo mengucapkan selamat kepada Kepala SMK SMAK Padang, Nasir, telah mengelola anggaran 2022 dengan baik sehingga mendapat nilai IKPA maksimal. “Untuk itu sekali lagi saya ucapkan selamat kepada SMK SMAK Padang meraih prestasi gemilang teruslah berupaya tingkatkan pengelolaan anggaran dengan baik. Jangan sampai terlena dengan memperoleh pengharggan kali ini. Tetap bijak dan kelola anggaran dan keuangan dengan benar,” ujarnya.

Adapun dengan diraihnya penghargaan ini Kepala SMK SMAK Padang, Nasir, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pegawai. “Alhamdulillah dan terima kasih kepada Tim Pengelolaan Anggaran SMK SMAK Padang serta seluruh pegawai yang menyukseskan seluruh program dan kegiatan di SMK SMAK Padang sehingga kita dapat meraih penghargaan Nilai IKPA tertinggi dari Menteri Perindustrian.”

Nasir menambahkan agar seluruh unsur di SMK SMAK Padang tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta tetap mempertahankan kualitas pelaksanaan anggaran serta kegiatan ke depannya. “Hanya dengan komitmen kita serta semangat kebersamaan, penghargaan prestisius seperti ini dapat diraih,” ungkap Nasir dengan bangganya.(humas/gpr/smakpa/ms) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *