SMK-SMAK PADANG SAMBUT STAFF KHUSUS MENTERI PERINDUSTRIAN DENGAN ANTUSIASTERKAIT SOSIALISASI JARVIS & KEBIJAKAN KEMENPERIN

PADANG: SMK SMAK Padang menyambut staff khusus Menteri Perindustrian Febri Hendri Antoni Arief dengan antusias dalam rangka kegiatan sosialisasi Jarvis (Jalur Penerimaan Vokasi Industri) serta kebijakan Kementerian Perindustrian yang didampingi oleh Ester Edwar Direktur Politeknik ATI Padang beserta jajarannya yang diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa – siswi SMK SMAK Padang yang dilaksanakan di Aula SMK SMAK Padang. Senin, 22 Mei 2023.

Dalam kegiatan ini diberikan kesempatan pertama kepada Drs.Nasir selaku Kepala SMK -SMAK Padang sambutan yang menyampaiakan rasa bangga dan berbahagia sekali atas kedatangan Febri Hendri Antoni Arief ke SMK SMAK Padang.
“Kami merasa bangga menerima kedatangan Bapak Febri , karena beliau adalah Staff khusus Menperin sehingga bisa melihat langsung ke lapangan Proses Belajar Mengajar dan Praktik dilaboratorium serta Teaching Factory SMAKPA yang tidak asing lagi sudah memproduksi hand sanitizer , sabun pencuci tangan (hand soap), larutan pencuci piring dan larutan pembersih kaca. Ini kami produksi untuk kebutuhan sekolah dan semua karyawan, ujar Nasir menjelaskan”. Namun ini tidak kami perjual belikan cukup untuk kebutuhan sekolah dan selalu diproduksi dan dianalisa langsung uji kualitasnya , imbuh Nasir.

Febri selain menyampaikan kebijakan kemenperin terkiat capaian outline kinerja industri pengelolaan nonmigas serta rencana induk pengembangan industri nasional yang memprioritaskan suplai global TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Febri juga mensosialisasikan kepada siswa siswi SMK SMAK Padang Jalur Penerimaan Vokasi Industri Politeknik yang tersebar diseluruh Indonesia di bawah naungan Kemenperin tentunya. Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh warga sekolah dan terbukti siswa berinteraksi tanya jawab dalam kegiatan tersebut .

“Saya dan Tim Politeknik ATI Padang beserta jajaran dalam minggu ini road show ke seluruh SMA/SMK wilayah yang ada di Sumatera Barat, tutur Febri.”

Selanjutnya Febri juga visitasi dan berdialog dengan siswa -siswi SMK SMAK Padang ke seluruh Laboratorium dan menyapa seluruh warga sekolah. (Infohumas_smakpdg/meri.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *