SMK SMAK Padang Peringati Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1445 H.

“Lindungi diri dari Salat”

PADANG: SMK SMAK Padang hadirkan penceramah Ustad H. Meigus Nasir dalam rangka memperingati Isra’ Miraj’. Seperti tahun-tahun sebelumnya di penjuru dunia seluruh umat Islam memperingati peristiwa besar (Isra’ Mi’raj) dengan berbagai caranya. Seperti halnya di SMK SMAK Padang acara peringatan isra’ mi’raj juga diadakan. Kegiatan ini diikuti seluruh keluarga besar SMK SMAK Padang, yaitu seluruh siswa -siswi tenaga pendidik dan kependidikan dihalaman sekolah tadi pagi, Senin (12/02/2024)

Acara peringatan isra’ mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan karyawan sekolah yang hadir. Acara diawali dengan pembacaan pembacaan kalam Ilahi (Al-Quran ) yang dilantunkan oleh Mutiara Ulfa Reza dilanjut dengan dan sambutan Kepala SMK SMAK Padang diwakili oleh Musa Rasyidin. Untuk tausiyah sendiri pihak panitia menghadirkan Ustad H. Meigus Nasir yang merupakan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat periode 2019–2024.

Dalam ceramahnya, Megus Nasir menceritakan tentang “Salat”. Dengan tema “Lindungi Diri dengan Salat”
Buya Meigus memaparkan Salat adalah mengingat Allah, dengan mengingat Allah, kita sebagai manusia akan senantiasa juga mengingat diri. Mengingat diri akan melindungi diri dari sifat fasik dan lupa diri. Kemudian, perbaiki salatmu, maka Allah akan memperbaiki kehidupanmu.”

Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari peristiwa isra mi’raj ini. Dengan acara peringatan tersebut, di harapkan siswa-siswi SMK – SMAK Padang menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga religius dalam menyebarkan kebaikan. Maka dari itu ditekan kembali “ Perbaiki salatmu, maka Allah akan memperbaiki kehidupanmu, baik salatmu Allah akan memperbaiki kehidupanmu, tukuk beliau. (Infohumas_smakpdg/meri.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *