SMK SMAK Padang Gelar Ujian Akhir Semester (UAS)

PADANG : SMK SMAK Padang melaksanakan Ujian Akhir Semester  (UAS) Tahun Pelajaran 2022– 2023 dan Ujian Kompetensi (UKOM) yang dilaksanakan oleh  Lembaga Sertifikasi Profesi P-1 (LSP P-1 )  diikuti  siswa kelas X, XI serta kelas XII. Kegiatan UAS, dan Ukom ini pelaksanaannya,  dimulai 6 Maret sampai dengan 18 Maret 2023.

Ujian Akhir Semester  terintegrasi dengan Ujian Kompetensi. Ujian Kompetensi yang langsung dikelola oleh  LSP P-1 SMAK Padang. LSP P-1   adalah lembaga sertifikasi profesi pihak 1 yang terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi untuk melakukan uji kompetensi sesuai dengan ruang lingkup sertifikasi yang diberikan untuk menjaga kredibilitas lembaga sertifikasi.

Target yang mengikuti ujian kompetensi tahun ajaran ini 900 siswa yang terdiri dari 53 Asesor tutur Yeni Hermayanti (Ketua LSP SMAKPA). Yeni Hermayanti menegaskan kembali bahwa Ukom SMAK Padang ini sudah terintegrasi dengan ujan sekolah tukuknya.

Selanjutnya Rifda Najmi Fuad ,M.Si sebagai ketua pelaksana ujian mengatakan ujian teori di SMAKPA tidak menggunakan kertas lagi , namun sudah secara digital, ungkapnya.
Rifda juga menambahkan bahwasanya ujian yang berlangsung memakai sistem blok, saat ini siswa yang mengikuti ujian baik praktik dan teori adalah blok 3 (tiga) bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *