SMK SMAK Padang Gelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk memulihkan pembelajaran adalah dikeluarkannya kurikulum terbaru yang dikenal dengan nama Kurikulum Merdeka. Konsep kurikulum ini sudah banyak digunakan oleh negara-negara maju. Di Indonesia, penerapan kurikulum ini juga diterapkan di jenjang SMA.
Penerapan Kurikulum Merdeka tidak boleh dipaksakan, penerapannya tergantung kesiapan dan kondisi masing-masing sekolah.

Padang:SMK SMAK Padang mengadakan kegiatan sosialisasi kurikulum merdeka kepada seluruh tenaga pengajar yang dibuka langsung oleh Drs.Nasir di ruang pertemuan SMK SMAK Padang, Rabu, 4 Januari 2023.

Kurikulum Merdeka sudah diterapkan oleh kurikulum SMK SMAK Padang pada semester genap Tahun Pelajaran 2022/2023, namun baru diterapkan untuk siswa kelas X. Awal pembelajaran semester gasal tahun 2023 ini kurikulum merdeka diimplementasikan untuk semua tingkat.

Sosialisasi Kurikulum Merdeka yang akan diimplementasikan untuk semua tingkat di SMK SMAK Padang ini dikupas oleh Narasumber ARMEN, S.Pd, SST. Par, M.Si.

Nasir sebut dalam arahannya ,”Harapan saya sosialisasi kurikulum merdeka ini sudah bisa langsung diterapkan oleh tim pengajar SMK SMAK Padang tentunya.”

“Sedangkan untuk guru diberikan keleluasaan untuk menentukan perangkat ajar yang akan digunakan, dengan begini maka pembelajaran bisa menyesuaikan kebutuhan belajar serta minat dari para siswa nantinya, tukuk Nasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *