SMK SMAK PADANG GELAR RAPAT TINJAUAN MANAGEMEN (RTM)

PADANG: SMK SMAK Padang mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang diikuti oleh perwakilan masing – masing bidang.Rapat ini dibuka langsung oleh Drs.Nasir selaku  Kepala SMK SMAK Padang.Pemaparan RTM ini dikupas oleh Anis Nurafifah, M.Si selaku Penanggung jawab bidang jaminan mutu SMK SMAK Padang.Kegiatan ini dilaksanakan Senin tanggal 8 Agustus 2022 di Euang Pertemuan SMK SMAK Padang.

Tinjauan Managemen merupakan suatu proses evaluasi terhadap kesesuaian dan efektifitas pelaksanaan sitem manajemen mutu, dengan cara melakukan pembahasan secara berkala dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait.
Dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tersebut terdapat beberapa agenda tinjauan manajemen yang berkaitan dengan:
1.   Hasil-hasil audit (eksternal dan internal)
2.    Umpan balik pengguna
3.    Sasaran mutu
4.    Hasil analis kinerja proses
5.    Hasil analis proses
6.    Status tindakan koreksi dan pencegahan
7.    Hasil tindak lanjut tinjauan manajemen terdahulu
8.    Saran / usulan perbaikan dari berbagai pihak

Perubahan yang dapat mempengaruhi sistem managemen mutu dan dari hasil Rapat Tinjauan Manajemen tersebut berkaitan dengan tindakan peningkatan sistem manajemen mutu dan proses. Peningkatan produk terkait pengguna layanan di SMK SMAK Padang.

Anis Nurafufah  juga menambahkan dalam paparannya bahwasanya, sumber daya yang diperlukan dari hasil Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tersebut dibuatkan notulen dan salinannya dibagikan kepada pihak yang terkait.

Selanjutnya pada kesimpulan rapat tersebut  Nasir menjelaskan  kepada bidang  terkait hasil tinjauan manajemen tersebut dipakai sebagai acuan untuk melakukan tindakan perbaikan selanjutnya.

Nasir  menambahkan peningkatan sistem managemen di SMK SMAK Padang sesuai yang diharapkan untuk kemajuan SMK SMAK Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *