SMK SMAK Padang Gelar Kegiatan Refreshment dan RCC bagi Asesor Kompetensi

PADANG: SMK SMAK Padang bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan kegiatan Refreshment dan Recognition of Current Competency (RCC) bagi Asesor Kompetensi pada tanggal 5 sampai 6 Agustus 2022 yang diikuti 20 Asesor dari SMK SMAK Padang, 1 Asesor dari PTKI Medan, 1 Asesor dari BDI Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung F dengan peserta sejumlah seluruhnya 22 (dua puluh dua) .Kegiatan ini dilaksanakan dengan tatap muka namun tetap mengikuti protokol Pencegahan Penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Setiap Asesor memiliki sertifikat Asesor Kompetensi (ASKOM) yang diterbitkan BNSP dan memiliki masa berlaku 3 (tiga) tahun. Refreshment dan RCC bertujuan untuk memperpanjang sertifikat Asesor Kompetensi yang akan atau habis masa berlakunya. BNSP menugaskan Master Asesor yaitu Esti Wahyuni,M.Pd (Master Asesor BNSP dari Pontianak) dan Sylvi ST, M.Si. (Master Asesor BNSP ) untuk memberikan pelatihan sekaligus menguji kompetensi para peserta pelatihan.Kepala SMK SMAK Padang Drs.Nasir dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjamin mutu asesor kompetensi dan membantu mengembangkan Lembaga Sertifikasi Profesi masing-masing. Dari kegiatan ini, keseluruhan peserta dinyatakan lulus dan layak untuk mendapatkan sertifikat kompetensi dari BNSP.

Satu tanggapan pada “SMK SMAK Padang Gelar Kegiatan Refreshment dan RCC bagi Asesor Kompetensi

  1. Alhamdulillah, tdk sia2 hari libur mengikuti kegiatan RCC, semuanya direkomendasi Kompeten untuk perpanjangan sertifikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *