SMK SMAK PADANG Gelar Kegiatan P5 “Cegah Perundungan Verbal” dan Pameran “Berekayasa dan Berteknologi”

Nasir: “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dimensi pelajar pancasila diantaranya kreativitas, kritis, kerjasama dan komunikasi.”

PADANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) – SMAK Padang , sering disebut sebagai SMAKPA, sebagai salah satu lembaga pendidikan kejuruan yang unggul dalam bidang Kimia Analisis. Berada di bawah pengawasan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) yang merupakan bagian dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. SMK SMAK Padang telah melaksanakan kegiatan pementasan drama cegah verbal bullying oleh siswa Kelas X blok 1 (satu) pembelajaran kelas X Tahun Ajaran 2023/2024 SMK SMAK Padang. Pementasan drama ini merupakan panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari ,(Rabu 20 September – Kamis 21 September 2023). Di hari pertama digelar pementasan drama dan hari ke dua digelar Karya Siswa (Berekayasa dan Berteknologi) di SMK – SMAK Padang.(22/9/2023.)

Kegiatan hari pertama (Rabu) di Aula TUK terdapat 8 (delapan) karya drama yang ditampilkan oleh kelas X SMK SMAK Padang dengan tema “Cegah Perundungan Verbal”. Dalam pementasan ini menghadirkan dewan juri dari Wakil Kepala Sekolah (Wakasej) Bisang Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling (BK) yang menilai penampilan siswa.

Selanjutnya hari kedua (Kamis) di teras Gedung A dan B , juga menampilakn 8 (delapan) karya siswa kelas XI yang bertemakan “Berekayasa dan Berteknologi” yang menampilakan hasil karya yang luar biasa dari siwa SMK SMAK Padang diantaranya menciptakan alat penyedot sampah kecil – kecil dengan menggunakan teknologi , hal ini terinspirasi dari masalah yang ditimbulkan sulitnya mengambil sampah kecil.
Hal ini dikagumi oleh Andri Desrioka (Pengawas Sekolah Provinsi Sumatera Barat) yang turut hadir saat itu.

Tidak hanya itu yang ditampilkan oleh siswa kelas XI , banyak lagi hasil karya berteknologi dihasilkan oleh siswa SMAKPA. Asesor External Rupert Leight Badcock Co- director of private RTO for Vocational Education dari Hobart Technology Australia sangat antusias melihat pameran siswa. Mr. Rupert dan tim menyempatkan waktu mengunjungi pameran hasil karya tersebut disela – sela kegiatan di Laboratorium.

Nasir selaku Kepala SMK SMAK Padang berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dimensi pelajar pancasila diantaranya kreativitas, kritis, kerjasama dan komunikas tuturnya.(infohumas_smakpdg/m.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + twenty =