SMK – SMAK Padang dikunjungi Kepala PPPVI BPSDMI Kemenperin R.I Bapak Jonni Afrizon,S.E,M.M

Padang: SMK – SMAK Padang merupakan lembaga pendidikan vokasi industri milik Kementerian Perindustrian di bawah pengawasan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian R.I dikunjugi oleh Bapak Jonni Afrizon selaku Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke unit pendidikan dilingkungan satuan kerja Kemenperin diwilayah Kota Padang, yang salah satunya di SMK SMAK Padang. Jumat, 12 Januari 2024.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala SMK SMAK Padang Drs.Nasir atas kunjungan Jonni Arizon ,S.E,M.M, Kepala PPPVI kerap disapa Pak Jon beserta jajaran disambut hangat oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMK -SMAK Padang.

Jonni Afrizon menyapa seluruh pegawai serta tenaga pendidikan dan kependidikan SMAKPA bahwasanya beliau menyampaikan ke seluruh pegawai bahwa, “Ini kali pertama berkunjung ke SMAKPA sebagai Ka PPPVI, yang mana saya dilantik di Jakarta tanggal 3 Januari 2024 lalu, beber Jonni.

Dalam pemaparan Ka PPPVI, Jonni menekankan kepada seluruh pegawai dan guru untuk terus ditingkatakan capaian serapan. Untuk menujang peningkatan kuantitas lulusan,Jonni juga menghimbau untuk semua guru juga ditingkatkan kinerja, kompetensi guru (tenaga pengajar) untuk capaian yang lebih tinggi.

“Semua ini tanggung jawab bersama mengembangkan kompetensi siswa yang sesuai dengan standar perusahaan,”ujar Jonni.

Jonni juga menambahkan untuk capaian itu terwujud dari mengambil lulusan terbaik dari SLTP sederjat, dengan standar nilai kelulusan yang baik sehingga menghasilkan lulusan yang baik juga sesuai standar perusahaan, tekan Jonni.

Selanjutnya Jonni juga menekankan “Jangan diluluskan tidak sesuai standar, karena berpengaruh dari kuantitas dan kualitas lulusan!” berbernya.

Mari merobah presepsi bersama- sama menaikan standar lulusan. Mari lakukakan publikasi bersama- sama yang tujuannya
semakin banyak serapan terserap di Dunia Usaha dan Dunia Industri, imbuhnya.

Diakhir kegiatan diadakan sesi tanya jawab antar pegawai kepada Kepala PPPVI. Giat ini sangat produktif sekali sehingga selesai sampai sore tadi.

Terakhir Jonni menyampaikan supaya tetap mempertahankan dan terus meningkatkan anemo masyarakat terhadap input dan output lulusan.
Serta Inovasi produk (teaching Factory)tetap dihidupkan. Terakhir Jonni menaruh harapan kepada semua pegawai semangat terus dan jangan terlalu banyak mengeluh,dan terus tingkatkan kinerja, tukuknya.
#infohumas_smakpadang/meri.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *