SMK – SMAK Padang Ajak Anak Didik dan Pendidik Kegiatan Memaknai Momentum Isra Miraj

Padang: Sekolah Menengah Kejuruan SMAK Padang (SMAKPA) memperingati hari Isra Miraj di Gedung Serbaguna (Aula TUK) SMK SMAK Padang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh peserta didik kelas (X, XI,XII) kecuali yang mengikuti praktik kerja industri (prakerin) yang dibuka langsung secara resmi oleh Drs.Nasir selaku Kepala SMK SMAK Padang. Kegiatan ini dikoordinir oleh Bidang Budaya Relegius yang diketuai oleh Yenny Aydion Sirin,S.Pd,M.Si. (Jumat,17 Februari 2023)

Dalam sambutan Nasir memberikan motivasi kepada semua peserta didik memaknai momentum israj miraj ini dan diamalkan kedalam kehidupan sehari-hari. Nasir juga menegaskan, terlepas momentum israj miraj , kepada peserta tetap mematuhi disiplin,etitude, karena di SMK SMAK Padang terus berkomitmen mencetak tenaga analis yang siap bersaing di dunia industri, untuk itu selain menguasai soft skill penting adanya adap dan etitude yang baik, tuturnya.

Sementara itu, Ustad Zulmaidi,MA yang hadir sebagai penceramah mengatakan “Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Isra Miraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa”, tuturnya menjelaskan.

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa saat melakukan perjalanan malam Isra Mi’raj dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha, Rasulullah SAW tidak bepergian sendirian.
Menurut keterangan-keterangan hadits, malaikat yang mendampingi Rasulullah SAW saat Isra Mi’raj adalah malaikat Jibril.

Ustad Zulmaidi tidak hanya menyampaikan keteladanan rasul dan makna momentum isra’ mi’raj saja namun juga menghimbau kepada peserta didik untuk tidak boleh berprilaku sombong, iri hati dan selalu menjaga lisan yang baik , etitude yang baik , menyikapi pesan dari Kepala Sekolah dalam sambutannya bahwasanya etitude prilaku yang baik tetap dijaga, ujarnya.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup doa bersama yang dipimpin oleh salah satu peserta didik SMK SMAK Padang.

Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nani Muhammad SAW 27 Rajjab 1444 Hijriah , semoga momentum ini membuat kita semakin bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.(info humas/smakpdg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *