SMK SMAK PADANG ADAKAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PRAMUKA

PADANG: SMK SMAK Padang mengadakan upacara kenaikan bendera dalam rangka memperingati hari lahir Praja Muda Kirana (Pramuka) ke – 62 Tahun 2023 yang diikuti oleh anggota pramuka dan seluruh kakak pembina serta majelis guru dan karyawan SMK SMAK Padang. Bertindak sebagai pembina H. Maigus Nasir, S. Pd, M.Pd (Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat /Kimisi I dan Wakil Ketua/Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Sumatera Barat) bertempat di lapangan upacara SMK SMAK Padang. (Senin 14 Agustus 2023 )

Kegiatan ini berlangsung kidmat dan penuh rasa patriotisme semua mengikuti dengan tertib. Dalam amanatnya Maigus Nasir sangat mengapresiasi kepramukaan di SMK SMAK Padang.”Pramuka SMK SMAK Padang tidak diragukan lagi, saya tau persis ,ujarnya. Prestasi Pramuka SMAK Padang sudah tidak diragukan lagi, baru -baru ini tiga amggota pramuka SMK SMAK Padang terpilih mengikuti Raimunas di Cibubur.

Selanjutnya Maigus Nasir menyampaiakan pidato dari Kwatir Nasional Gerakan Pramuka (Komjen Pol (Purn)Drs. Budi Waseso ).”Syukur Alhamdulillah pada hari ini, tanggal 14 Agustus 2023, segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada diseluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karna organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun dan sakaligus memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yaang telah ada sejak tahun 1912.

Adapun tema utama Hari Pramuka ke -62 pada tahun 2023 ini adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke – 62 , Mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan.”

Di samping itu, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai- nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Selanjutnya Maigus Nasir juga memberikan Apresiasi atas steatmen Kepala SMK SMAK Padang yang mana pembentukkan karakter di sekolah ini sangat luar biasa ujar beliau, bagaimana tidak “Nasir mengatakan bahwa sekolah ini diuntukkan untuk siswa yang betul- betul mau belajar , mau jujur dan mau dengan sepenuh hati , baik dalam praktik proses belajar teori sekalipun untuk ibadah, semua kami kembaliakan kepada anak didik kami ujarnya , mengulas ucapan Nasir selaku Kepala SMK SMAK Padang.

“Mesjid tersedia dengan indah tapi sekolah tidak pernah memaksa anak masuk ke dalam masjid, karena yang mewajibkan siswa /adek-adek tapi ada yang Maha Tinggi adalah Allah Tuhan YME, ini sebuah proses yang luar biasa menurut saya sejalan dengan apa yang ditemukan peneliti di Amerika sana yaitu Thomas Ji Stenli seorang peneliti terkait dunia bisnis.

100 kunci sukses , ternyata apa yang di hiruk pikukkan kunci sukses di dunia adalah ilmu I T , namun menurut Thomas Ji Stenli sekolah unggul dan sekolah favorite tidak penting namun ada lebih penting yaitu “Kejujuran” sekolah Favorite , sekolah IT tidak masuk sepuluh besar didunia hanya masuk 20 besar . Maka kunci kesuksesan adalah “Kejujuran”. Dan juga Maigus menambahkan kunci sukses dari Thomas Ji Stenli adalah “selain jujur dan bangunlah komunikasi yang baik !”.

Pada kesempatan yang sama Maigus Nasir selaku pembina upacara dan Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Sumatera Barat serta menjabat sebagai Komisi I Bidang Pemerintahandan Keamanan memberikan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa kepada Mila Handrefa, S.S, M.M (Wakil Ketua Mabigus) Eli Gusti , S.Pd (Ketua Gudep) dan Erlina, S.Si.T ( Pembina Gudep) .

Penghargaan ini bentuk jasa dan pengabdian yang cukup besar artinya bagi pembina dan pengembangan Gerakan Pramuka. Oleh sebab itu untuk menghargai pengabdian, kesetian kepada oragnisasi dan keaktifan melakukan kegiatan bagi anggota Dewan Gerakan Pramuka selama lima tahun.

Kegiatan ini diakhiri dengan berfoto bersama dengan petugas upacara serta anggota pramuka dan kakak pembina . (Infohumas_smakpdg/m.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *