G
N
I
D
A
O
L

SMAKPA Adakan Kamis Bersih”Cepat Kumpulkan dan Pilah Sampah Lingkungan” (Cek PH Lingkungan)

PADANG: SMK SMAK Padang mengadakan program rutin “Kamis bersih” dengan Slogan “Cepat Kumpulkan dan Pilah Sampah Lingkungan” (Cek PH Lingkungan) Kegiatan Kamis bersih SMK SMAK Padang dilaksanakan oleh semua warga sekolah untuk memelihara lingkungan sekolah. Namun ketika dalam masa pandemi (angka covid-19 meningkat) program ini hanya dilakukan oleh tenaga kebersihan tanpa melibatkan peserta didik dengan mengikuti protokol kesehatan. Program Kamis bersih dimulai pukul 07.15 s.d. 08.00 WIB koordinir oleh Afridayanti, S.Pd, M.Si selaku Ketua Pokja Eco Green .Kamis, 3 Februari 2022
Semua peserta didik, tenaga guru dan karyawan serta tenaga kebersihan kompak membersihkan lingkungan sekolah dan menata taman dan pekarangan lingkungan sekolah. SMK SMAK Padang adalah sekolah Adiwiyata sejak 2012 sehingga selalu menciptakan lingkungan bersih dan juga nyaman untuk belajar.
Sejak masa pandemic ini program Kamis bersih agak tersendat karena sistem aturan pembelajaran dalam menghadapi pandemi. Sebagian peserta didik belajar online dari rumah, dengan demikian secata otomatis program kamis bersih paperless terlaksana.Namun sejak pembelajaran tatap muka dimulai awal tahun 2022 ini, program ini berjalan kembali.
Kamis bersih ini mangacu ke program Adiwiyata. ‘Sekolah Adiwiyata’ diberikan pada SMAKPA yang peduli dan berbudaya lingkungan sejak 2012. Program Adiwiyata sendiri merupakan sebuah program dengan tujuan untuk membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. Program ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada tiga prinsip utama, yaitu edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan.(gpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.