Prestasi Nasional Siswa SMK SMAK Padang Diapresiasi

Siswa SMK – Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang berhasil meraih prestasi bergengsi. Siswa secara perorangan dan tim diganjar penghargaan, baik dalam ajang kompetisi tingkat nasional maupun regional yang terselenggara tahun 2022 ini.

Averieli Genta Ar Rizky, siswa kela XI, berhasil mempersembahkan medali perak dari ajang Kompetisi Sains Tingkat Nasional Cabang Kimia. Kompetisi tersebut diselenggarakan Zeta Institut untuk jenjang SMA/MA/SMK sederajat pada 22 Maret 2022.

Muhammad Zaki Pratama, siswa kelas XII ini berhasil masuk finalis jenjang SMA/MA/SMK Lomba Perencanaan Keuangan BIK 2022 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Barat. Di ajang itu, finalis termasuk yang diperhitungkan dan diganjar tropi penghargaan.

Selanjutnya, tim SMK SMAK Padang untuk Lomba Cepat Tangkas dan Keterampilan Kimia Tingkat Regional Sumatera meraih juara III. Tim terdiri Muhammad Zaki Pratama, Sabjuse Nabila Putri dan Aisyah Defort Adeska.

Untuk prestasi yang telah diraih siswa tersebut, Kepala Sekolah beserta guru memberikan apresiasi. Ucapan selamat dan penyerahan penghargaan secara simbolis dilakukan untuk menghargai dedikasi siswa yang berprestasi tersebut.

“Penghargaan yang diraih siswa dalam ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun regional adalah wujud dedikasi siswa. Sekaligus itu menunjukkan kesungguhan siswa dalam belajar, ” kata Kepala SMK SMAK Padang, Nasir usai upacara di halaman gedung sekolah itu, Senin (7/11/2022).

Nasir mendorong siswa untuk lebih giat belajar dan tidak gentar mengikuti kompetisi apapun selagi berkaitan dengan keilmuan yang diterima selama ini. Sebab, kompetisi yang diikuti merupakan ajang meningkatkan kapasitas dan mengasah kompetensi sebelum nanti memasuki dunia usaha/dunia industri (DU/DI).

“Kompetisi yang diikuti menjadi pengalaman meningkatkan kompetensi sebelum nanti memasuki DU/DI,” pungkas Nasir. (gpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *