MPLS SISWA SMAKPA BERAKHIR DAN BERTABUR HADIAH

PADANG: Sekolah Menengah Kejuruan -SMAK Padang melaksanakan kegiatan penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023-2024. Penutupan kegiatan MPLS ini di ikuti sebanyak 267 orang siswa baru, yang sudah terlaksana dengan baik selama 4 (empat) hari , dimulai hari Senin ditutup Kamis sore tadi. Acara penutupn MPLS dihadiri oleh pengurus OSIS, Guru pembimbing, Panitia MPLS, giat ini dilaksanakan di  Aula TUK SMAK Padang. Kamis 13 Juli 2023.

Silvania Lorina,M.Si selaku Plt.Kepala SMK SMAK Padang dalam penutupan memberikan arahan dan motivasi kepada siswa baru dan mengucapkan terima kasih kepada ketua pelaksana beserta panitia bahwa MPLS terlaksana dengan baik dalam keadaan sehat dan tidak ada kendala,tentu inilah bentuk keseriusan panitia MPLS,ujarnya

Silvania yang kerap dipanggil Ola menyampaikan banyak hal yang membuat dan memantik semangat para siswa baru yang hadir sore itu. “Ananda sekalian kata Silvania, selama 4 (empat) hari ananda ditempa dan diberikan pengenalan lingkungan sekolan oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan dan kakak kelas di SMK SMAKPA ini, ananda harus mampu memahami terutama kedisiplinan, jujur, patuh dan sopan kepada Guru saling tegur sapa kepada kakak kelasmu. Karena di SMK SMAKPA ini ananda dididik dan ditempa selama 4 (empat) tahun sebagai seorang Analis Kimia maka kedisiplinan kejujuran dan siap kerja sangat diutamakan di SMK SMAKPA kata Silvania menambahkan.

Sebagai tanda berakhirnya acara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) maka panitia seksi acara membagikan hadiah kepada masing-masing peserta bagi peserta terbaik, peserta teraktif, peserta kelompok yel-yel terbaik dan juga tak kalah pentingnya seluruh peserta menanti adanya pemilihan “king” dan “queen” . Semua peserta yang disebutkan namanya dan nama kelompok diberikan hadiah, yang diserahkan oleh Silvania Lorina dan Iffa Zelfia Delsi ( Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan), serta penyerahan hadiah juga diserahkan oleh Bapak/Ibu guru pendamping.

Selanjutnya MPLS ini juga diakhiri dengan menampilkan peserta kelompok yel-yel terbaik serta pelepasan papan nama yang tergantung dan diakhiri dengan foto bersama .

Acara MPLS tersebut diharapkan seluruh siswa baru dapat lebih cepat dalam beradaptasi di lingkungan sekolah. Kegiatan MPLS juga sebagai ajang para siswa baru untuk mengenal teman baru, kakak kelas, serta kegiatan – kegiatan penampilan bakat tutur Silvania. (infohumas_smakpdg/meri.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *