Mery Adila Guru SMK SMAKPA Raih Penghargaan Sebagai Guru SMK Berprestasi Tingkat Sumbar.

PADANG : Mery Adila S.Pd Guru SMK SMAK Padang menerima penghargaan dalam ajang Apresiasi Guru dan Tenaga kependidikan Inspirarif dan Inofatif berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Istana Gubernur Sumatetara Barat (Sumbar). Di ajang ini Mery Adila berhasil meraih penghargaan Guru SMK prestasi peringkat ke 3 (tiga) tingkat Sumatera Barat. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah,Jumat (08/12/2023).

Saat penyerahan penghargaan tersebut Mery Adila di dampingi Kepala SMK SMAK Padang Nasir. Dalam kesempatan itu Nasir mengatakan, Alhamdulillah salah seorang Guru kami di SMK SMAK Padang meraih prestasi yang sangat membanggakan bahkan mengharumkan nama sekolah di ajang bergengsi ini. Meskipun SMK SMAK Padang berkutat di bidang Analis Kimia namun berbagai prestasi terus ditoreh oleh SMK SMAK Padang baik Nasional dan Daerah kata Nasir.

“Saya selaku Kepala SMK-SMAKPA ujar Nasir, sangat bangga kepada Mery Adila salah seorang tenaga pendidik yang tiap hari berkecimpung mengajar Bahasa Indoesia di SMK-SMAKPA telah mengukir sebuah prestasi di Tingkat Sumbar mengingkuti ajang bergengsi ini yakni Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif dan Inofatif cara proses belajar berbasis digital tingkat SMK se-Sumbar Lomba ini di ikuti ratusan guru Tingkat SMK se- Sumbar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Mery Adila berhasil menyisihkan lawannya untuk sampai ke puncak.

Saya sangat kagum kepada Mery Adila begitu fokus dan percaya diri mengingkuti lomba tersebut sehingga berhasil meraih penghargaan meskipin peringkat ke tiga. Alhamdulillah penghargaan yang diraih Mery Adila penuh perjuangan dan menguras tenaga dan pikiran namun Mery Adila sangat yakin dengan ilmu yang dia punya membuhkan hasil. Dengan keberhasilan ini tentu menambah pundi-pundi prestasi di SMK SMAKPA,pungkas Nasir.

Nasir menambahkan, kami di SMK SMAKPA selalu memberika ruang kepada guru untuk mengembangkan bakatnya.Bahkan sisawa juga kami beri ruang untuk berprestasi tujuannya supaya guru dan siswa tidak jenuh dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar.

Di kesempatan yang sama Gubernur Mahyeldi mengatakan, “setiap yang berprestasi harus diapresiasi. Inilah bentuk nyata Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pendidikan dalam memberikan apresiasi atau reward kepada guru-guru berprestasi yang telah mampu melakukan inovasi. Insya Allah menjadi teladan bagi peserta didik dan rekan sejawatnya. Guru adalah pilar utama penentu keberhasilan suatu negara karena akan melahirkan SDM SDM yang berkualitas”.

Gubernur Mahyeldi mengucapkan terimakasih kepada guru SMK se-Sumatera Barat yang telah mengikuti lomba ini.Gubernur Mahyeldi juga berharap kepada guru teruslah berkarya untuk mencapai berprestasi dan inovasi.Untuk itu kepada tenaga pendidik SMK se-Sumbar berikan perhatian terbaik kepada siswa demi mencerdaskan anak bangsa dan curahkan perhatian semua ilmu yang terbaik kepada siswa dimana saudara mengajar;tutur Gubernur Mahyeldi.(infohumas_smakpadang/meri.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *