Kebijakan

KEBIJAKAN MUTU DAN KEBIJAKAN LINGKUNGAN SMK SMAK PADANG

SMK SMAK Padang sebagai lembaga pendidikan di bawah BPSDMI Kemenperin RI mempunyai komitmen untuk melakukan:

  1. Peningkatan mutu lulusan melalui pengembangan kurikulum yang berorientasi pada kurikulum berstandar internasional, berkarakter kebangsaan, kewirausahaan dan berwawasan lingkungan.
  2. Laboratorium SMK-SMAK Padang memberikan pelayanan pengujian laboratorium dan uji kompetensi yang mengutamakan mutu dan kepuasan pelanggan serta menjamin bahwa uji kompetensi dilaksanakan dengan kejujuran, sesuai yang diharapkan asesi, asesor dan LSP terkait dengan tetap berpedoman pada standar kompetensi yang berlaku, serta efisien dalam menggunakan sumber daya.
  3. Peningkatan pelayanan pada pelanggan (peserta didik, orang tua, masyarakat, dunia usaha/ industri, peserta uji kompetensi, pendidik dan tenaga kependidikan) melalui pemenuhan persyaratan mutu, pelayanan prima, dengan didukung Sistem Manajemen yang terintegrasi secara konsisten.
  4. Peningkatan tanggung jawab dan kepedulian terhadap stakeholder melalui penerapan manajemen, termasuk:
    • Pengelolaan sumber daya secara efektif dan efisien serta pencegahan tejadinya pencemaran dan pengendalian dampak lingkungan.
    • Perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja dengan menjaga lingkungan yang sehat dan aman serta mencegah dan mengendalikan kecelakaan
    • Pelaksanaan tanggung jawab sosial  sekolah yang efektif dan berkesinambungan
  5. Penataan peraturan, perundang-undangan yang berlaku dan persyaratan lainnya serta pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG)
  6. Pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional untuk mendukung pelaksanaan seluruh komitmen sekolah.
  7. Percepatan pencapaian road map SMK SMAK Padang sebagai bagian Corporate University BPSDMI Kementerian Perindustrian RI

Kebijakan ini dikomunikasikan dan diimplementasikan secara konsisten oleh seluruh tenaga pendidik, kependidikan dan anak didik dan dievaluasi oleh manajemen untuk peningkatan secara berkelanjutan.