SMK SMAK Padang Bagikan Hand Sanitizer ke Petugas Posko PSBB

Padang, 22 April 2020,

Pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat, SMAK Padang kembalii turun aksi pedulinya. SMK naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri(BPSDMI) Kementerian Perindustrian itu membagikan larutan anti virus dan bakteri untuk para petugas di Posko PSBB Penanggulangan Covid-19 di Kota Padang, Rabu (22/04/2020).

 

“Kami akan kunjungi posko – posko penanggulangan Covid-19 yang ada di Kota Padang. Kami bantu hand sanitizer, hand soap serta bahan pembersih hasil teaching factory SMAKPA,” kata Kepala SMK SMAK Padang, Drs. Nasir saat mengunjungi posko di Polsek Pauh, Rabu (22/04/2020).

Posko pertama dikunjungi Kepala SMAKPA ialah Posko PSBB Pauh yang persis di depan kantor Polsek. Nasir menyerahkan bantuan hand sanitizer dan bahan lainnya itu melalui Kapolsek, AKP Anton.

Menurut Nasir, hand sanitizer itu tidak hanya bisa digunakan petugas posko, tetapi anggota polsek juga memanfaatkan. Hal itu untuk melindungi bagian tangan dari virus corona yang penyebarannya melalui droplet yang kemudian bisa menempel di benda apa saja yang terpegang.

“Kita tentu berharap petugas yang tengah berjibaku memutus rantai penyebaran virus corona lebih terlindung. Setidaknya dengan rajin mencuci tangan dan memakai hand sanitizer kita terhindar dari virus,” ujarnya. lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan mengantarkan formula antivirus dan bakteri yang telah dikemas tersebut ke posko PSBB Covid-19 sampai yang ada di perbatasan Kota Padang.

“Ini bentuk komitmen kami selaku unit pendidikan di bawah BPSDMI Kementerian Perindustrian. Semoga kontribusi ini bermanfaat untuk kita bersama mengentaskan wabah ini,” tukasnya.

Sementara itu, AKP Anton antusias menerima bntuan dari SMK SMAK Padang. Ia meyebut hal itu luar biasa, karena datangnya di saat membutuhkan. “Kami berterima kasih dan menganggapnya luar biasa. Saat membutuhkan, ternyata SMK SMAKPA datang memberikan bantuan hand sanitizer,” sebutnya.

Kemudian dia berharap semua pihak bisa berkontribusi di masa PSBB untuk membendung sebaran wabah Covid-19. “Semoga wabah ini cepat berlalu. Mari kita disiplin mengikuti arahan dan mematuhi imbauan dari pemerintah,” tukas Anton