SMK SMAK PADANG LEPAS SISWA PRAKERIN DUAL SYSTEM KE DUDI

PADANG 6 Februari 2020,

SMK SMAK Padang pecah telor lepas siswa Praktek Kerja Industri ( Prakerin) secara resmi hari ini, 06 Februari 2020 oleh Wakasek Hubungan Industri dan Masyarakat Elizarni, ST, M.Si dan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Fitriyeni,M.Si di lapangan upacara SMK SMAK Padang.

 

Melepas 28 siswa dan siswi kelas Dual system secara resmi, untuk terjun ke Dunia Usaha dan Industri (DUDI) adalah kelas XI kelas khusus Dual System (Pilot Projek) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Menjawab tantangan program pembelajaran 2 (dua) tahun belajar di Industri 2 ( dua ) tahun di Sekolah (50 % disekolah 50 % di Industri). Pada tahun ini pecah telor pilot projek Dual System ke Industri.
Untuk tahun pertama ini SMK SMAK Padang memetakan 2 (dua) orang siswa di kawasan industri Batam, 8 ( delapan ) orang daerah Riau, 18 orang daerah kawasan industri Sumatera Barat.

Pada pelepasan siswa tersebut, diberikan arahan dan bimbingan dari masing - masing Wakasek perbidangnya, terkait apa yang harus dipenuhi dan ditaati oleh siswa khususnya disiplin sekolah tetap berlaku diperusahaan dan tata tertib juga harus ditaati sebut Iffa Zelfia Delsi selaku Wakasek Kesiswaan, selanjutnya tentang panduan dan program apa yang akan dipraktekkan dan dilaporkan ke sekolah nantinya dipaparkan oleh Fitriyeni selaku Wakasek Bidang Kurikulum dan sekaligus Ketua Program Dual System.

 

Dokumentasi Foto Kegiatan :