Di Awal Tahun 2024 SMK -SMAK PADANG Gelar Rapat Kerja

PADANG. Memasukasi program kerja yang baru SMK SMAK Padang gelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) diikuti seluruh ASN serta karyawan baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Raker ini dilaksanakan di Aula TUK SMK SMAKPA yang digelar kemaren hari Senin, 22 Januari 2024.
Kegiatan Raker ini dibuka langsung oleh Drs Nasir selaku Kepala SMAK Padang . Dikatakan Nasir dalam sambutan menjelaskan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan 2023 lalu. Apa capaian SMK -SMAK Padang sebelumnya dipertahankan dan harapannya di lebih ditingkatkan untuk 2024 dan seterusnya.“Ini semua berkat kerja keras Bapak dan Ibu semua, saya harap terus mempertahankan hasil capaian – capaian ini,” ujar Nasir.

Lebih lanjut Nasir menejelaskan, rangkaian kegiatan ini membahas beberapa agenda, yaitu pemaparan evaluasi kegiatan 2023 serta program kegiatan 2024.

Pemaparan pertama diberikan kepada tim Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum yang dipaparkan oleh Fitriyeni , srlanjutnya disusul oleh Elizarni selaku Wakasek Bidang Hubungan Indistri dan Masyarakat serta Wakasek Bidang Kesiswaan dan Budang Penjamin Mutu dan Pengembangan Sekolah.
Selanjutnya setelah isoma kegiatan ini dilanjutkan sampai sore hari yang mana disusul oleh Bidang Sarana Prasarana, Laboratorium Kimia, Laboratorium Teaching Factory dan Laboratorium Bahasa.

Drs Nasir selaku Kepala Sekolah memaparkan program kerja 2024 dibeberkan setelah penanggung jawab bidang diatas kemudian pemaparan terakhir pada sesi kedua oleh Mila Handrefa selaku Kepala Subbag Tata Usaha, terkait capaian secara magerial kinerja pegawai, capaian tim keuangan dan dilanjutkan sesi diskusi (tanya jawab).

Nasir berharap semua tenaga pendidik maupun kependidikan mengikuti dengan baik dan serius,karena rapat kerja tersebut begitu erat kaitannya dengan kemajuan pendidikan di lingkungan SMK SMAKPA, serta memberi manfaat yang besar kedepan, tuturnya.

Ikuti aturan yang ada, jangan banyak mengeluh, banyaklah bersyukur, kami masih berjuang bagi para tenaga pendidik dan kependidikan untuk bisa lulus penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),Alhamdulillah sudah banyak yang lulus dan beberapa sisa yang belum , semoga perjuangan kami berhasil, tukuk Nasir.

Di kesempatan yang sama Mila Handrefa selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha memaparkan aturan kepegawaian tentang disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan SMK SMAKPA. Selaku ASN harus taat dan disiplin karena hal tersebut salah satu kunci suksesnya seorang ASN bekerja di Pemerintahan apalagi kita seorang pendidik mencerdaskan anak bangsa. Tak hanya ASN saja disiplin namun pegawai honorer dilingkungan SMK SMAK Padang harus disiplin taat aturan yang ada tegasnya.

Disamping itu Mila selaku pembina kepegawain di SMK SMAK Padang juga menambahkan kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan terus berupaya mengupgrade diri , kemampuan untuk menunjang keprofesian masing – masing pegawai dengan syarat dan ketentuan sesuai prosedur yang ada.

Mila selaku sekretaris Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) menjelaskan kepada seluruh ASN bahwa ini sudah berlaku dan sudah jalan dilingkungan SMK SMAK Padang, untuk itu tidak perlu repot menata dan memberkaskan arsip dalam bentuk kertas karena dalam aplikasi sudah tersedia fitur pemberkasan arsip secara elektronik.
“Silakan bapak ibu update terus aplikasi ini, biar Bapak /Ibu mengetahui apa informasi didalamnya, dan Mila juga tekankan daftarkan diri dimana ada peluang untuk menambah soft skill seperti diklat, seminar, bimtek dan lain lain yang bisa menunjang keprofesian bapak ibu , sekolah akan memfasilitasi semua itu sesuai aturan dan ketentuan berlaku,” terang Mila.

Rangkaian rapat kerja ditutup dengan memberikan cendera mata kepada 2 (dua) orang Pejabat Fungsional Guru yang pindah tugas yaitu Sigit Karnianto ke SMTI Jogjakarta dan Westi Haryanti Utami ke SMTI Pontianak.

Nasir dan Mila melepaskan kedua ASN ini berharapn semoga kedua tenaga pendidik kami ini lahir dari SMAKPA dan bisa berkiprah , berkarya di tempat tujuannya, dan tentu doa yang terbaik.(meri.s/humassmakpdg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *