BELUM DILANTIK DAN DIWISUDA SISWA SMK SMAK PADANG DIPINANG OLEH PT ASTRA AGRO LESTARI Tbk NDONESIA (AALI)

PADANG: SMK SMAK PADANG merupakan sekolah Negeri program 4(empat) tahun milik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia kedudukannya sebagai unit pelaksana teknis di bidang pendidikan kejuruan formal dibawah dan bertanggung jawab kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI).

Sekolah Menengah Kejuruan Analis Kimia Padang yang berlokasi di Jalan Alai Pauh Lima Kecamatan Pauh Kota Padang Sumatera Barat terus berupaya menciptakan Analis Kimia yang terampil dan siap bekerja untuk ditempatkan di perusahan berskala Nasional maupun Internasional. Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMK SMAK Padang Nasir ketika siswanya dipinang untuk bekerja di perusahan PT Astra Agro Lestari Tbk Indonesia (AALI),Jumat (23/6/2023) di ruang kerjanya.

Nasir menambahkan, lulusan Tahun Pelajaran 2022-2023 ini sudah banyak perusahaan besar di Indonesia merekrut siswa SMK SMAK Padang untuk bekerja. Baru – baru ini PT Inti Cellulosa Utama, berselang beberapa hari saja kembali lulusan siswa SMK SMAK Padang dipinang unuk bekerja di perusahaan besar Alhamdulillah sesuai harapan kita di SMK SMAK Padang yang visinya menjadi role midel pendidikan vokasi industri yang mencetak lulusan siap kerja, berakhlak mulia, berwawasan lingkungan. Bagi kami kata Nasir setelah tamat siswa SMK SMAK Padang tidak ada yang menganggur.

Nasir mengatakan, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang management bahan-bahan perkebunan, seperti kelapa sawit, karet, teh, cokelat dan minyak masak, Perusahaan yang telah berdiri sejak tanggal 3 Oktober 1988 ini merupakan produsen kelapa sawit terbesar di Indonesia sangat membutuhkan Analis Kimia, makanya Perusahan ini melirik dan meminang siswa SMK SMAK Padang yang sudah tamat untuk bekerja di perusahannya.

Sementara itu Elizarni selaku Wakil Bidang Hubungan Industri di SMK SMAK Padang secara online membuka kegiatan Rekrutmen dengan PT AALI dikoordinir langsung oleh Angelia Stefani selaku HRD perusahaan.Hebatnya ungkap Elizarni dalam kegiatan Rekrutmen secara online ini kami mengikut sertakan calon wisudawan kami sebanyak 28 orang terdiri dari lulusan laki-laki dan perempuan. Sebelumnya juga sudah ada yang ikut interview dan diterima perusahaan lain, dan yang hebatnya ada yang sedang pelaksanaan magang langsung diambil oleh perusahaan serta banyak permintaan secara online dan bia telpon meminang lulusan kami , Alhamdulillah serapan kami saat ini sudah banyak bekerja walaupun belum diwisuda , ungkap elizarni.(infohumas_smakpdg/meri.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *