SMAKPA PEDULI 'CEGAH COVID-19' DI LINGKUNGAN SMK SMAK PADANG

 

Padang, 30 Maret 2020,

SMK SMAK PADANG dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian berupaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

 

SMK SMAK Padang selalu berupaya mencegah wabah virus corona, salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh rumah pegawai oleh team Sarana Prasarana (Sarpras) Minggu,29 Maret 2020 kemaren. Di samping itu, untuk semua para pegawai, baik tenaga pendidik dan kependidikan , SMK SMAK Padang memberikan kemudahan kepada mereka bisa bekerja dari rumah atau secara online. “Kemarin, kami melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah pagawai sebanyak 25 rumah dari 128 rumah yang terdata yang di koordinir oleh team sarpras ,” kata Nasir Kepala Sekolah SMK SMAK Padang melalui keterangan tertulisnya, Senin (30/3/2020).

Menurut Nasir, SMK SMAK Padang memprioritaskan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 serta terus memantau dan mengikuti langkah yang ditempuh oleh pemerintah dalam penanganannya. “Untuk upaya pencegahan Covid-19 ini, sebelumnya kami sudah melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu yang memasuki SMK SMAK Padang, serta menyediakan fasilitas untuk menjaga kebersihan, seperti menyiapkan hand sanitizer di setiap lantai gedung dan pintu masuk, serta memberikan hand sanitizer keseluruh siswa dan pegawai, masyarakat lingkungan Pauh, Kepala Daerah kota Padang, mengedukasi 104 lurah se kota Padang, Panti Asuhan dan memberikan hand sanitizer dan hand soap di Mesjid Raya Sumbar, paparnya.

SMK SMAK Padang juga aktif menyampaikan imbauan untuk menjaga kesehatan kepada pegawai dengan mengisi data pantauan kesehatan secara online, serta imbauan dalam bentuk infografis dan animasi di pemberitaan media sosial dan website.

 

Dokumen Foto :

 

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh